Menu JOSH

Rabu, 13 Mei 2020

CIVID 19

COVID-19 teror, lock down SMPIT ADA2020


SMPIT ADA Indonesia

Covid -19 adalah istilah yang digunakan untuk penyebutan corona virus desease 2019. Penyebutan singkatnya covid-19. Bagaimana keajaiban yang luar biasa Allah tunjukkan kepada manusia dimuka bumi. Betapa lemahnya manusia itu, hanya karena virus yang cukup kecil dengan ukuran mikro meter yang tidak bisa dilihat oleh mata manusia secara langsung tetapi menyebabkan manusia dimuka bumi ini menjdai ketakutan. Termasuk Negara superpower yang menyombongkan diriya juga lumpuh total, seperti amerika serikat, china, italia, spanyol, dan beberapa Negara berkembang lainnya juga lumpuh total.
Covid -19 pertama kali mucul di wuhan china, menurut bebera
pa ahli medis dichina sebagai awal tempat penyebarannya ditemukan berasal dari komplek pasar hewan yang menjual berbagai macam hewan yang cukup mencengangkan, karena binatang yang dikonsuksi adalah binatang yang tidak lazim. Binatang yang dimaksud disini diantaranya adalah: kadal, katak, kelelawar, anjing, tikus, ular, bajing, tupai, kura-kura, biawak, dan berbagai macam binatang lainnya yang tidak lazim untuk dikonsumsi. Dari pernyataan yang paling dicurigai sebagai penyebab korona adalah berasal  dari binatang kelelawar dan katak. Makanya begitu merebaknya penyalit korona pasar binatang tersebut ditutup total.
Penyebaran covid-19 yang cukup besar hingga masuk ke Negara kita tercinta Indonesia, memaksa pemerintah harus segera mengambil langkah cepat untuk mengamankan kedaan negri ini, Negara-negara maju kebanyakan memberlakukan lock down. Akan tetapi yang diambil oleh pemerintah indonesia yaitu social distancing, karena berkembangan covid kala itu belum terlalu besar. Setelah di amati beberapa bulan berikutnya ternyata prosentase kematian pasien di Indonesia termasuk yang besar , walaupun secara kuantitatif Indonesia termasuk yang terkecil. Bulan maret kemarin pemerintah mengambil langkah darurat dengan meliburkan semua lembaga pendidikan dan tempat-tempat keramaian ditutup seperti; tempat hiburan, mall, pasar dan beberapa tempat lainnya. Ditambah lagi dengan adanya fatwa mui yang menyatakan beberapa keputusan untuk mengalihkan sholat berjamaah dirumahnya masing-masing, dan bahwa sholat jum’at untuk sementara waktu ditiadakan diganti sholat dhuhur dimasing-masing rumahnya. Termasuk langkah cepat yang diambil oleh smput ada adalah memulangkan siswa lebih awal dan mengganti pembelajran secara jarak jauh melalui internet. Media social dan yang lainnya. Beberapa foto berikut menampilkan kondisi pertahan smpit ada sampai kepulangan siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisuda Tahfidz 30 Juz Sugro dan Kubro SMPIT dan SMK ADA 2023

  Segala puji milik Allah Azza Wajalla yang telah memberikan kenikmata kepada kita bersama, begitu banyak anugrah yang Allah berikan kepapad...